tips memilih bisnis online

Membicarakan Dunia Internet memang tidak ada habisnya. Dan kaitan internet dengan bisnis, pasti paling banyak di bahas. Secara pengguna Internet di negeri ini sudah mencapai 61 Juta, maka tak jarang kita jumpai bisnis online yang menjamur saat kita browsing.

Banyak sekali jenis Bisnis Online yang kita jumpai, salah satunya yang mau saya tekankan adalah Bisnis Afiliasi Marketing, alias bisnis yang dijalankan dengan mempromosikan produk orang dengan imbalan kita mendapatkan komisi setiap orang mendaftar atas referensi kita.

Bisnis Affiliasi ini biasanya menawarkan Produk Digital seperti ebook yang berisikan Teknik Bisnis Online, cara kerja bisnis ini sangat simple, si pemilik website membuat web affiliasi, dimana dia mencari referer untuk mempromosikan produk dia, jadi saat ada orang mendaftar di webnya, maka si pendaftar harus menyetor uang ke rekening si sponsor dan rekening pengelola. Lalu si pengelola mengaktifkan member baru.

Bisnis ini memang menarik, gak perlu punya produk dan gak perlu bikin website, kita hanya disuruh promosikan dan jika calon member tertarik ingin join, maka si Sponsor pertama akan mendapat uang dari Calon membernya.

Tapi, saya memiliki sebuah pandangan kurang bagus untuk bisnis ini, kenapa? Karena jika bisnis ini dijalankan perorangan dan bukan oleh team work, maka yang di takutkan oleh calon membernya adalah saat dia mau daftar dan dia transfer ke Pengelola web dan Sponsor web, lalu si Pengelola tidak mengaktifkan web si calon member lantaran si pengelola tidak panjang umur alias tutup usia.

Nah loh, kalau begini siapa yang disalahkan? Si Sponsor yang mengenalkan web ke Calon member? Bukan, pasti si admin alias pengelola alias yang buat tuh website. Jika web ini dikelola team, pasti ini tidak terjadi, tapi jika dikelola pribadi, apakah bisa bertanggung jawab?

Lalu apa sih kiat memilih bisnis online yang tepat buat kita, yang gak mau ribet membuat produk dan promo sana sini? Berikut beberapa bisnis online yang bisa jadi rekomendasi anda :

1. Web Afiliasi Produk Digital Auto Payment.

Bisnis ini sama dengan yang saya bahas, namun yang membedakannya adalah cara pembayarannya. Jadi jika anda menjadi Sponsor, lalu promosikan web replika anda, lalu si pembeli akan membayar dengan rekening elektronik seperti Paypal, LR, dll.

Jadi setiap sipembeli melakukan transaksi otomatis produk yang dibeli terdownload olej si pembeli, biasanya di seting otomatis oleh penjualnya. Dan salah satu yang cukup banyak dipakai orang adalah Paypal. Ada juga pihak ketiga yang memakai alat pembayaran transaksi seperti e-jungkie dan Jvzoo. Jadi si pemilik produk menyimpan produk buatannya di situs tersebut, setiap ada transaksi, maka si pembeli otomatis dikirimkan produknya via email.

Jadi hampir dibilang Bisnis Afiliasi system autopay ini lebih aman, karena si pengelola gak perlu repot aktifkan member untuk bisa mendownload produk yang dibeli. Jadi jika si pemilik produk tutup usia, system akan tetap mengirimkan produk digitalnya ke pembeli.

Sebenarnya banyak bisnis online lain, jika dibahas semua, bisa dua halaman penuh. Akan saya bahas di postingan selanjutnya. Inti postingan ini adalah kita harus bertanggung jawab atas bisnis yang kita buat. Karena semua yang kita lakukan di dunia ini kelak akan di pertanggung jawabkan di Akhirat nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *